Guru TK IT Permata Hati Banjarnegara Panen Prestasi di HGN

KBRN, Banjarnegara : Hari Guru Nasional tahun 2020 ini menjadi istimewa bagi TKIT Permata Hati Banjarnegara. Pasalnya, berdasar hasil kompetisi Gurulympic yang digelar oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Rabu (25/11/2020), TKIT Permata Hati Banjarnegara berhasil meraih tiga medali. 

Para guru TKIT Permata Hati Banjarnegara memenangi medali emas cabang Olah Karya atas nama Siti Januar, medali perak cabang Olah Karya atas nama Esti Kadarsih dan medali perak cabang Olah Ilmu atas nama Januar Ani. 

Tak hanya itu, dalam kompetisi podcast, tingkat Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Jawa Tengah, podcast Siti Januar dan Januar Ani yang merupakan saudara kembar juga masuk 3 besar tingkat provinsi.

Januar Ani mengkapkan kegembiraannya karena menurutnya kompetisi tingkat nasional ini sangat ketat. 

“Untuk menghadapi ini, peserta harus memperbanyak refrensi membaca tentang materi Problem Based Learning dan Experiential Learning sendiri. Referensinya banyak yang memakai bahasa Inggris. Jadi menurut saya butuh perjuangan berast karena saya harus secara cepat melakukan transliterasi. Kompetisi ini menyadarkan saya meski saya guru PAUD tetap wajib belajar  bahasa Inggris dan secara umum guru di era millennial tidak hanya 4 kompetensi saja yg harus dimiliki tetapi harus menguasai TIK” jelas Januar.

Menurut Januar, kesulitan lain dari kompetisi ini juga ada pada jumlah soal dan waktu yang ditentukan untuk menjawab. Diberi waktu 25 menit, peserta harus menjawab 20 soal dengan tepat. 

“Kita benar-benar diburu waktu, kalau tidak siap maka akan kalangkabut” tambahnya.

Atas prestasi itu, Ketua JSIT Kabupaten Banjarnegara Muhamad Al Akhyar mengaku sangat gembira. menurutnya, prestasi tersebut memberikan gambaran bahwa kualitas guru-guru di Sekolah Islam Terpadu di Banjarnegara tidak kalah dengan guru-guru di sekolah yang lain.

 “Semoga prestasi ini bisa memantik semangat guru-guru di SIT lain untuk senantiasa belajar dan belajar sehingga pada saatnya nanti raihan prestasi yang diraih akan lebih banyak lagi” jelas Akhyar. (HP)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00