Peringati HUT PGRI ke 75 dan HGN, Guru Tanam 1000 Pohon

KBRN, Banjarnegara : Perayaan HUT PGRI ke 75 dan Hari Guru Nasional, yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Pagentan. Pagi hari yang cerah pada Rabu (25/11/2020), upacara dilaksanakan di komplek lapangan Sianturi desa Kayuares Kecamatan Pagentan. 

Tak kurang dari 30 orang hadir dalam acar tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Tema lokal yang digagas dalam peringatan kali ini adalah PGRI Peduli lingkungan dengan gerakan menanam "seribu pohon”. 

Berbagai pihak turut andil dalam suksesnya acara ini, karena didukung oleh beberapa instansi yaitu : Forkompimcam Pagentan, BPP Pagentan, PT. Indonesia Power, Pemerintah Desa Kayuares dan berbagai pihak yang peduli terhadap guru. 

Rangkaian acara peringatan diawali dengan upacara sederhana dengan inspektur upacara yaitu Danramil Pagentan Kapten CPM Teguh Budiono. 

“Guru adalah salah satu elemen penting Bangsa Indonesia, karena guru bertugas mengajar dan mendidik generasi penerus bangsa. Saya mengajak kepada semua pihak, khususnya guru untuk bersinergi bersama TNI dan elemen lain dalam membangun bangsa, khususnya di kecamatan Pagentan,” ungkapnya. 

Pada saat bersamaan, diserahkan bibit pohon sebanyak 1.350 buah dan penanaman secara simbolis dari Triyono selaku ketua PGRI Cabang Pagentan kepada H. Kodam selaku Kepala Desa Kayuares. 

Rangakaian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan refleksi hari guru di kediaman Kepala Desa Kayuares dan bertindak sebagai narasumber yaitu Korwilcam Dikpora Sukadar S.Pd. 

“Saya sampaikan terima kasih kepada PGRI Pagentan yang telah mengadakan kegiatan hari ini di desa Kayuares. Saya sangat senang, karena saya selalu ingat jasa-jasa para guru yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang hayat. Dari didikan para guru itulah, lahir orang-orang hebat dan sukses” ungkap H.Kodam yang juga pemilik Klub Sepak Bola Andalas.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00