Pemkab Banyumas, Dukung Desa Kalibagor Pusat Industri Kreatif dan Desa Wisata

KBRN, Banyumas : Tim One Distric One Destination (ODOD) dari Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kabupaten Banyumas, melakukan kunjungan Desa Kalibagor Kecamatan Kalibagor. Kunjungan ini  untuk mendukung Desa Kalibagor sebagai desa kreatif dan desa wisata. 

Kepala Dinas Bappedalitbang Kabupaten Banyumas Purwadi Santoso mengatakan kunjungan pihaknya ke Kalibagor guna melakukan survei Potensi Pariwisata, Industri Kerakyatan dan Industri Kreatif di wilayah Kecamatan Kalibagor dengan tujuan obyek wisata Lorong Blothong Desa Kalibagor sebagai salah satu Destinasi Wisata di  Desa Kalibagor.

" Bahwa kunjungan tim One Distric One Destination (ODOD) ke Desa Kalibagor untuk melihat salah satu Destinasi wisata yang ada di desa Kalibagor yaitu Lorong Blothong, yang menjadi Potensi wisata. Bahwa Distrik bisa dipakai menjadi Kawedanan bisa dipakai menjadi Kecamatan.” kata Purwadi. 

Sementara itu Kepala Desa Kalibagor Slamet Riyanto  mengatakan sangat mendukung upaya desanya sebagai pusat ekonomi kreatif. 

 “Obyek Wisata Lorong Blothong salah satu obyek yang dikunjungi dan sebagai salah satu keikutsertaannya dalam seleksi kriteria sebagai One Destinasi wisata. Semoga Lorong Blothong ini bisa masuk dalam kriteria sebagai One Distric One Destanition, atau sebagai Destinasi Wisata di Kecamatan Kalibagor." Kata Slamet Riyanto. ( Sumanto) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00