Memasuki Paroh TMMD, Warga Sudah Lihai Ngecor Jalan'

KBRN, Banyumas: Ada dampak positif yang  tidak disadari oleh warga saat ikut terlibat di pembangunan jalan, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mereka tambah ilmu ngecor jalan.

Tidak terasa, dua pekan sudah para warga desa Petahunan terlibat di pembangunan jalan TMMD di desanya. Sejumlah warga sudah sering melanjutkan pengecoran jalan secara sendiri. Mulai membuat adukan, meratakan dan hingga menjadi jalan cor.

''Kami sendiri juga sempat tidak sadar, bahwa sudah bisa mengecor jalan tanpa harus dikomandoi oleh Pak Tentara. Ini benar-benar ilmu yang secara tidak langsung kami peroleh saat ikut kerja bakti di lokasi TMMD,'' ungkap Wahono, salah seorang warga Desa Petahunan. 12/7/2020.

Terpisah, Babinsa Petahunan, Serka Eko Budi Wiyono menyatakan, meski para warga sudah lihai membangun jalan cor, bukan berarti mereka dilepas tanpa ada pengawasan. ''Tetap dipantau oleh Satgas TMMD yang ahli bangunan jalan, sehingga kualitas jalan TMMD tetap bisa dipertahankan,'' jelasnya.   (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00