Ketika Babinsa Mendengar Curhatan Mbah Rasminah di Lokasi TMMD

KBRN, Banyumas: Pusing dihadapkan dengan minimnya progres pembangunan jalan - salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, TNI Babinsa ini tetap saja menjalin silaturahmi dengan warga di desa binaannya.

Bahkan sesibuk apapun, Babinsa itu, Serka Eko BW, tetap menyempatkan untuk mendengar curhatan nenek Rasminah (72), warga RT03/ RW 03, Desa Petahunan. ''Saya harus turuti keinginan Mbah Rasminah, yang memang sudah lama ingin ngobrol sama saya,'' papar Serka Eko. 12/7/2020

Dikatakan, harus sabar, telaten bagi seorang Babinsa yang harus ngemong warga yang tingkat pendidikan status ekonomi, umur, beraneka ragam. Termasuk ketika harus melayani Mbah Rasminah yang sudah lama ingin ngobrol dengan Tentara.

''Sederhana yang dicurhatkan kepada saya, yakni ingin mengucapkan terima kasih sehubungan jalanan di desanya dibangun oleh Tentara melalui TMMD. Supaya kelak kalau anaknya yang sedang bekerja di ibu kota, kalau pulang tengok dirinya, lancar,'' beber Babinsa Serka Eko.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00