Tahan Banting, Demi Rampungkan Jalan TMMD

KBRN, Banyumas: Sejumlah Tentara anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, menilai warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, yang ikut terlibat di pembangunan jalan (sasaran fisik TMMD -red) benar-benar tahan banting. 

Menyusul saat membangun jalan yang panjangnya mencapai hampir 2 Km itu, harus bergelut dengan cuaca yang tidak menentu. Kadangkala panas terik, dan tidak jarang juga hujan.

''Benar-benar tahan banting para warga yang ikut membangun jalan TMMD.  Kalau saja fisiknya tidak biasa terlatih, dipastikan akan sakit. Kerja keras di cuaca yang suatu saat panas terik, dan suatu saat turun hujan, dan itu sudah berlangsung 10 hari lebih, mereka tetap saja bertahan,'' ungkap Serda Zaidun salah satu anggota Satgas TMMD. 9/7/2020.

Dikatakan, dia sendiri yang prajurit terbiasa digembleng fisik tetap saja merasakan badan yang tidak enak. Hanya, semua terkalahkan dengan tekad untuk merampungkan tugas, sedikit badan menggigil tidak dirasakan.

Babinsa Petahunan,  Serka Eko BW berharap, kesehatan warga tetap terjaga, mengingat sisa pekerjaan membangun jalan masih banyak. ''Apapun keterlibatan warga sangat dibutuhkan untuk mengejar target penyelesaian jalan TMMD,'' bebernya.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00