Situasi Ini Yang Paling Dibenci TNI Saat Bangun Jalan TMMD

KBRN, Banyumas: Situasi ini yang paling tidak disukai (dibenci) oleh para TNI dan warga saat mengejar target pembangunan jalan yang merupakan salah satu sasaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Selepas istirahat siang, disaat akan memulai ngecor jalan, tiba-tiba mendung datang dan tidak lama dibarengi dengan turun hujan. ''Kalau situasinya sudah demikian, mendung dan hujan, dipastikan pekerjaan akan "hancur",'' papar Kopka Agus, salah satu anggota Satgas TMMD.

Dikatakan, begitu mendung datang, orang yang bekerja di lokasi pengecoran jalan sudah tidak lagi memikirkan bagaimana caranya untuk memperpanjang hasil pengecoran, ''orang akan sibuk menyelamatkan material semen, dan menyelamatkan hasil pengecoran yang masih basah,'' tambah Kopka Agus. 9/7/2020.

Terpisah, Danramil 15/Pekuncen menyatakan, memang cukup berat tantangan untuk menyelesaikan jalan TMMD di Petahunan. Tantangannya, selain medan ekstrim, banyak jalan tanjakan juga cuaca yang ekstrim. ''Sewaktu-waktu bisa turun hujan di lokasi pembangunan jalan TMMD,'' tandasnya.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00