Kesetiaan Mbah Parna, di Pengecoran Jalan TMMD

KBRN, Banyumas:  Usianya terbilang sudah sangat tua untuk ukuran ikut kerja fisik membangun jalan - yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Mbah Parna (60), salah satu warga Desa Petahunan, dengan usia yang sudah kepala enam itu, laki-laki yang berprofesi sebagai petani itu masih tetap setia dan handal membangun jalan di desanya. 

''Ya kalau soal tenaga, saya tidak mau kalah dengan yang muda-muda. Karena hidup di Petahunan dengan kondisi alam pegunungan, setiap harinya digembleng fisik oleh alam,'' terang Mbah Parna yang  mengaku terlibat dalam pembangunan jalan itu sejak Pra TMMD.  ''jadi saya sudah hampir satu bulan ikut kerja membangun jalan,'' tambahnya. 9/7/2020.

Babinsa Petahunan, Serka Eko BE membenarkan jika Mbah Warna termasuk salah satu sosok warga di Petahunan yang terus setia ikut terlibat di pembangunan jalan.  ''Sebetulnya banyak juga sosok warga di Petahunan yang getol ikut membangun jalan TMMD di Desa Petahunan. Saya akui kalau Mbah Parna memang jempol,'' terangnya.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00