Warga Sasaran TMMD Disuluh Soal Kerukunan Umat Beragama

KBRN, Banyumas: Dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  warga setempat juga disuluh tentang kerukunan antara umat beragama.

Dengan menggandeng Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, dan narasumber yang tampil Agus Setiawan, S.Sos.I, mengemukakan, kerukunan umat beragama akan terwujud jika umat beragama mampu mengembangkan sikap toleransi. ''Toleransi adalah saling menghargai satu sama lain, masyarakat harus menjaga saling tenggang rasa, menghargai, dan toleransi antar umat beragama. 

Meskipun berbeda keyakinan, seyogyanya kita harus tetap menghargai masyarakat sekitar yang berbeda keyakinannya dengan kita. Tidak boleh membuat keributan saat teman kita yang berbeda keyakinannya dengan kita sedang beribadah.

Selain itu, sesama teman, tetangga, masyarakat, kita harus menghargai atas apa yang mereka puja dan mereka sembah. Harus memegang prinsip, bahwa perbedaan keyakinan bukanlah halangan. Tapi menjadikan kita keluarga di seluruh Indonesia yang unik dan berbeda dari yang lain. (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00