Baznas Banyumas Juga Sosialisasi di Desa Sasaran TMMD

KBRN, Banyumas:  Cukup bervariasi kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sejumlah penyuluhan diberikan kepada warga desa sasaran.

Salah satunya dari Baznas kabupaten Banyumas, yang disampaikan oleh , H. A. Mustofa, S.Pd. Acara yang berlangsung di Balai Desa Petahuan, diikuti oleh sejumlah perwakilan dari tokoh warga setempat.  8/7/2020

Diketahui, Baznas Banyumas pernah meraih dua penghargaan dalam ajang Baznas Jateng Award 2019. Penghargaan itu diperoleh setelah Tim Penilai melakukan verifikasi lapangan dan wawancara dengan Bupati Banyumas terkait peran dan dukungan terhadap kemajuan pendayagunaan zakat di Kabupaten Banyumas. 

Bupati Banyumas berperan penting dalam penghimpunan ZIS, dan dukungan lainya termasuk memberikan dana operasional untuk Baznas. Untuk tahun 2019 pihaknya menarget pendapatan sebesar 10 Milyar. Sampai dengan pertengahan tahun 2019 sudah mencapai 52 % dan pada catur wulan pertama telah menyalurkan dana zakat sebesar Rp. 2,7 M. Penyaluran tersebut tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Banyumas dan terbagi untuk 8 kelompok yang berhak menerima.

Pendistribusian dana ZIS kepada masyarakat tersebut dalam berbagai bentuk. Antara lain seperti pemberian bantuan bedah rumah, biaya pendidikan, biaya pengobatan, bantuan sembako, santunan penyandang cacat bagi warga miskin, pemberian modal usaha bagi pedagang kecil, dan bantuan kepada korban bencana. (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00