TMMD Reguler Banyumas Rekatkan Sinergitas Forkompimcam Pekuncen

KBRN, Banyumas: Program pembangunan infrastruktur Pemkab Banyumas, Jawa Tengah, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, terus merekatkan sinergi antara aparatur pemerintahan dengan TNI-Polri di Kecamatan Pekuncen atau Forkompimcam Pekuncen.

Pasalnya, TMMD Reguler itu sendiri tujuannya sangat jelas yaitu adalah operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu, lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, jajaran Pemkab Banyumas, dan segenap komponen masyarakat, sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Banyumas khususnya Kecamatan Pekuncen.

Dikemukakan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, bahwa TMMD Reguler di Petahunan adalah untuk menumbuhkan dan memelihara budaya gotong royong, kesadaran dan kepedulian sosial masyarakat di dalam pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa sasarannya.

“TMMD Reguler adalah misi TNI yang didukung Pemerintah dan juga pihak lainnya guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Dikatakannya juga, jadi di dalam pasukan Satgas TMMD Reguler juga tergabung 10 orang aparatur pemerintahan maupun 10 orang dari institusi Kepolisian.

“Selain untuk memotivasi masing-masing anggota dari Forkompimcam Pekuncen, juga memotivasi masyarakat setempat di pekerjaan pembangunan jalan rabat beton 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter,” tandasnya.

Tampak Forkompimcam Pekuncen yang setiap Jumat melaksanakan kerja bakti di wilayahnya, memfokuskan kegiatan tersebut di Desa Petahunan karena sedang dilaksanakan pembangunan besar-besaran baik fisik maupun non fisik.

Kapten Subandi bersama Camat Pekuncen, Parsono, S. Sos, M.Si (kaos hijau), dan juga Kapolsek AKP Embar Yuliono, SH, berkomitmen menjaga harmonisasi dari sinergi itu pasca TMMD Reguler telah selesai guna terus berkarya guna lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00