Dua Manfaat Pembangunan Jalan Beton TMMD Reguler Banyumas di Petahunan

KBRN, Banyumas: Kemudahan mengangkut hasil bumi akan dinikmati warga Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, jika pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,8 kilometer dengan lebar 3,7 meter selesai.

Pembangunan yang sedang berjalan melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas ini, meneruskan panjang 471 meter di hari keempat pelaksanaan program. Jumat (3/7/2020).

Babinsa Petahunan, Koramil 15 Pekuncen, Serka Budi BW menyatakan, jalan yang dulunya setapak dan hanya menuju ke persawahan dan ladang petani di desa binaannya itu akan berubah 360 derajat saat selesai dibangun.

“Jalan ini akan menjadi sarana utama para petani setempat untuk mengangkut hasil panen, karena itu profesi mayoritas. Selain itu, jalan akan menjadi akses satu-satunya kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga,” ungkapnya.

DItambahkannya, selama ini warga hanya mengandalkan kuli pikul/panggul untuk mengangkut hasil bumi dengan ongkos Rp. 15-20 ribu per karung dan sekali jalan, sehingga jika jalan selesai betul-betul memangkas biaya produksi. (Ags/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00