Prada Dade Terus Jadi Penarik Angkong di TMMD Reguler Banyumas

KBRN, Banyumas: TNI dan masyarakat Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus berjibaku melakukan pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter, di hari keempat pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di desa tersebut. Jumat (3/7/2020).

Tampak Prada Dade Karepesina, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim 0701 Banyumas, asal kesatuan Kompi B Yonif 405 Surya Kusuma, masih setia dan selalu bersemangat menjadi penarik angkong di jalan yang akan di cor setebal 20 centimeter itu.

Baginya, ditugaskan selama satu bulan di TMMD Petahunan merupakan refreshing, karena setiap harinya berada di markas kesatuannya.

“Ditugaskan satuan ke Desa Petahunan ini merupakan kebanggan bagi saya karena dapat lebih mengerti tugas-tugas para Babinsa di satuan teritorial,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang sambutannya sangat luar biasa membantu TNI adalah kepuasan batin bagi seorang prajurit.

Jadi jika terjatuh, terpeleset atau berlumuran semen maupun lumpur di lokasi kerja, pasti dia dapatkan sebagai hadiah.

“Ini semua demi warga Petahunan yang ingin segera melihat jalan setapak ini menjadi jalan beton. Jalan ini harus selesai karena yang saya bawa adalah nama baik TNI,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalan itu nantinya akan menjadi Jalan Usaha Tani (JUT) sekaligus jalan kendaraan bermotor menuju Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan. Progres sampai hari ini adalah 476 meter. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00