Jadi Jalan Wisata, Harga Tanah di Kanan-kiri Jalan TMMD Reguler Banyumas Akan Signifikan

KBRN, Banyumas: Pujian terhadap kualitas pembangunan infrastruktur di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berupa jalan beton sepanjang 1,8 kilometer dan lebar 3,7 meter, melalui program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, juga datang dari Kadus II Desa Petahunan, Bambang Sumono (39).

Menurutnya, selain kemudahan transportasi pertanian saat jalan itu jadi, tentunya akan membuat warganya menjadi lebih giat lagi untuk mengolah lahan sawah, terutama kebun/ladang yang dibiarkan menganggur (lahan tidur), sehingga pendapatan para petani akan lebih baik lagi.

“Jalan beton itu akan menjadi akses satu-satunya kendaraan bermotor untuk menjangkau Obyek Wisata Curug Nangga, sehingga ke depan pasti harga jual tanah di kanan-kiri jalan itu akan mengalami kenaikan harga jual per meternya,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020).

Martono (43), salah satu warga setempat membenarkan, kebanyakan tanah di kanan-kiri jalan TMMD yang saat ini terus dilakukan pengecoran, adalah areal persawahan terasering milik warga setempat.

Dengan dibangunnya jalan, saat ini setidaknya sudah berdiri 3 warung kopi kecil-kecilan yang menatap berkah banyaknya orang yang bekerja di lokasi pengecoran jalan itu.

“Sebentar lagi akan lebih banyak lagi warung-warung kopi baru yang didirikan di tanah sawah atau kebun yang berada di pinggir jalan itu, karena akan menjadi akses kendaraan bermotor menuju Curug Nangga,” ujarnya. (Ags/Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00