Segelas Kopi Punya Makna Lebih Bagi Satgas TMMD Reguler Banyumas

KBRN, Banyumas: Foto diatas merupakan bukti bahwa TMMD Reguler Kodim 0701 Banyumas telah menggugah kesadaran semangat masyarakat untuk bergotong royong sekaligus menggugah kepedulian mereka terhadap sesama dan lingkungannya.

Apa yang dilakukan Ramun (54), warga Grumbul/Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sangat berarti bagi anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas di lokasi kerja pengecoran jalan 1,8 kilometer.

Baginya yang hanya sebagai seorang petani, tentu keindahan hatinya patut untuk dijadikan contoh.

“Walaupun hanya sekedar kopi yang diberikannya, namun jiwa sosialnya patut kita contoh. Kami juga bertekad untuk segera menyelesaikan pekerjaan sehingga jalan ini segera dapat dilalui masyarakat,” ungkap Serka Achmad Faizin, salah satu anggota Satgas TMMD dari Lanal Cilacap, Kamis (3/7/2020).

Ditambahkannya, dari perhatian warga setempat tersebut, akan menjadikan sersan kepala itu lebih terpacu untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) dan akses satu-satunya kendaraan bermotor untuk tiba langsung ke Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan.

Sementara menurut pengakuan Ramun, apa yang dilakukannya sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban sebagai warga negara untuk ikut membangun desa, dan juga berterima kasih kepada Pemerintah dan TNI karena membangun jalan setapak yang sering dilaluinya untuk ke kebun, menjadi jalan selebar 3,7 meter yang padat dan mulus. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00