Non Fisik TMMD di Petahunan Akan Dimaksimalkan

KBRN Banyumas: Pasiter Kodim 0701/Banyumas, Kapten Inf. Putut Widodo menandaskan, sejalan dengan sudah lancarnya semua sasaran fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, pihaknya juga akan memaksimalkan kegiatan non fisik di gelaran TMMD itu.

''Di pekan-pekan pertama pelaksanaan TMMD, beberapa kegiatan non fisik sudah mulai kami gelar. Ke depan, kegiatan serupa akan terus kami maksimal, sehingga warga Desa Petahunan akan memperoleh manfaat besar dari TMMD yang digelar di desanya,'' papar Pasiter Kapten Inf. Putut Widodo. 2/7/2020.

Dijelaskan, dari awal program kegiatan non fisik TMMD sudah disusun. namun tidak kemungkinan nantinya juga bisa ditambah sesuai aspirasi dari warga desa sasaran.

Sejumlah sasaran non fisik yang sudah diprogramkan tersebut, diantaranya,  penyuluhan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, penyuluhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19, penyuluhan/sosialisasi pelayanan kesehatan.

Selain itu, juga akan dilaksanakan penyuluhan/sosialisasi pertanian, sosialisasi hukum dan Kamtibmas, penyuluhan Narkoba, sosialisasi keagamaan, sosialisasi KB Kesehatan.

Termasuk sosialisasi Perikanan dan Peternakan, sosialisasi tentang lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan soal kegiatan PKK, sosialisasi kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikalisme.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00