Pentingnya Bela negara Dihujamkan ke Warga Sasaran

KBRN, Banyumas: Di salah satu gelaran non fisik TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas, warga desa sasaran, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, diberi pemahaman tentang bela negara.

Adalah Pasiter Kodim Banyumas yang memberi materi tentang pemahaman bela negara kepada warga desa sasaran TMMD. Dikatakan, bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya. 

Semua warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat tentang pembelaan diatur dengan undang-undang. Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti pada negara dan kesediaan berkorban membela negara. 

''Dengan melaksanakan kewajiban bela bangsa, menjadi bukti dan proses bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa. Sekaligus menjadi bukti pemahaman mengenai bela negara,'' jelas Pasiter Kapten Inf. Putut Widodo. 2/7/2020. (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00