Ini Pekerjaan TNI dan Warga Saat Bangun Jalan TMMD

KBRN Banyumas: Sementara dihadapkan masih panjanganya sisa jalan TMMD yang harus dibangun, para TNI Satgas TMMD dan warga juga mempunyai tugas tambahan saat membangun jalan di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, yang  merupakan sasaran fisik utama TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas.

Pekerjaan tambahan itu, salah satu diantaranya menutup jalan yang baru selesai dicor, sehingga kondisinya masih basah. hal itu dilakukan menyusul sering turunnya hujan di lokasi TMMD.

''Kelihatannya sepele untuk  pekerjaan tambahan itu, yakni menutup plastik jalan yang baru saja dicor, manakala melihat mendung sudah mulai datang. Hanya saja pekerjaan tambahan itu tetap saja menyita waktu,'' ungakp Sumanta (53) salah satu warga Desa Petahunan. 3/7/2020.

meski menyita waktu, demikian Sumanta, pekerjaan itu tetap dilakukan manakala sudah terlihat mendung mulai datang. ''Justru kalau tidak dilakukan, jalan  yang baru dicor ditutup plastik, jika sampai turun hujan dipastikan akan rusak, dan perlu dilakukan pengejaan ulang yang justru akan memakan waktu yang cukup panjang lagi,'' ungkap Sumanta.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00