TMMD Usai, Warga Dimudahkan Saat Angkut Hasil Panen Padi

KBRN, Banyumas: Jalan di Petahunan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang saat ini tengah dibangun melalui gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, menjadikan sarana utama para petani yang ada di desa setempat.

Pasalnya, sebagian besar warga Desa Petahunan adalah petani, dan sebagian besar pula lahan persawahan mereda berada di pinggiran jalan yang saat ini tengah dibangun oleh Tentara dan warga.

Babinsa Petahunan, Serka Budi BW menyatakan, salah satu manfaat besar yang akan ditanggung oleh warga Desa Petahunan dari pelaksanaan TMMD adalah, semakin mudahnya mereka, para petani yang ada di desa setempat saat mengangkut hasil panennya.

''Di sepanjang jalan yang saat ini dibangun TNI Satgas TMMD dan warga itu terdapat lahan persawahan milik warga setempat. Selama ini mereka kesulitan untuk membawa pulang  hasil panenannya,'' jelas Serka Eko. 1/7/2020.

Untuk itu, tidak lama lagi, setelah jalan TMMD nanti jadi, tentu para petani di Petahunan tidak akan lagi disulitkan saat membawa pulang hasil panenan mereka. (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00