Harus Kerja dibawa Kejaran Mendung

KBRN, Banyumas: Suasana kerja para TNI Satgas TMMD dan warga saat membangun jalan di Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dalam tiga terakhir ini dirasa oleh mereka agak kurang tenang.

Hal itu disebabkan, selepas istirahat siang, mendung akan datang di lokasi TMMD, dan tidak sampai hitungan jam akan turun hujan. ''Tidak jarang kami harus kerja dengan dikejar mendung'' ungkap Praka Yatno salah satu anggota Satgas TMMD. (2/7/2020)

Dikemukakan, manakala mendung sudah mulai datang, dipastikan konsentrasi orang yang sedang bekerja di pembangunan jalan TMMD akan terpecah. Disatu sisi segera menuangkan adonan yang sudah dibuat, disisi lain harus menyelamatkan material semen yang ada di lokasi.

Babinsa Petahunan, Serka Eko BW menyatakan, bahwa memang akhir-akhir ini hujan sering mendera lokasi TMMD. Sehingga cukup mengganggu progres pekerjaan, ''karena begitu mendung datang, konsentrasi Satgas dan warga bahkan terpecah menjadi tiga. Sebagian ada yang segera menuntaskan sisa adukan yang ada, di bagian lain ada yang menyelamatkan material. Termasuk ada yang menyelamatkan hasil pekerjaannya, yakni hasil pengecoran yang belum kering dan akan rusak jika terkena hujan,'' jelas Serka Eko BW. (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00