Mereka Yang Terus "Mandi" Semen di Lokasi TMMD

KBRN, Banyumas: Ini yang dialami para anggota satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas yang berasal dari sejumlah satuan, bersama warga Desa Petahunan Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, saat membangun jalan (salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Banyumas) di desa setempat.

Bagi warga Petahunan dan sejumlah anggota Koramil 15/Pekuncen Kodim Banyumas, saat membangun  jalan TMMD sudah "mandi" semen sejak dua pekan sebelumnya, saat Pra TMMD dimulai. 

Sementara bagi anggota Satgas TMMD dari sejumlah satuan  yang baru bergabung di lokasi TMMD bersamaan dengan pembukaan TMMD, hal itu dialami baru 4 hari. ''Meski baru 3 hari, ternyata juga cukup berat, saat membangun jalan TMMD harus mandi semen di setiap harinya,'' papar Pratu Andika, salah satu anggota satgas TMMD. 2/7/2020

Beruntung, peralatan kerja dari Komando sangat mumpuni, sehingga meski di setiap harinya harus "bermandikan" semen saat membangun jalan TMMD, tetap tidak menimbulkan kerusakan kulit di tangan maupun di kaki. ''Meski seberat apapun tugas untuk membangun jalan TMMD ini harus tuntas,'' tambah Pratu Andika.  (Ags)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00