RS Wijayakusuma Purwokerto, Tambah Fasilitas Baru

KBRN, Banyumas : Komandan Korem 071/Wikayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, pada Selasa (14/1/2020) meresmikan Bangunan Kantor Staf Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto.

Selain peresmian bangunan kantor staf juga dilaksanakan peresmian bangsal perawatan paru kelas 1 dan kelas 2 Rumkit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto oleh Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, keberadaan Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam pelayanan kesehatan bagi prajurit, PNS dan keluarganya untuk mendukung tugas pokok satuan.

"Kondisi jasmani yang sehat, kemampuan prajurit dapat dipelihara dan ditingkatkan untuk mendukung pelaksanaan tugas kapanpun dibutuhkan. Begitupun bagi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum yang ada diwilayah", jelas Kolonel Dani.

Dijelaskan pula, salah satu indikasi rumah sakit yang baik tercermin dari penanganan medis berkualitas, pelayanan registrasi yang ramah, perawatan yang cepat serta pengelolaan manajemen yang tertib dan akuntabel.

"Dengan diresmikannya bangunan kantor staf Rumah Sakit TK III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto ini, saya berharap akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan sistem administrasi yang lebih baik, sehingga para prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat yang berobat di rumah sakit ini merasa nyaman", harap Danrem.

Sementara itu, Kakesdam IV/Diponegoro Kolonel Ckm dr. Rahmat Saptono, Sp.OG., menyampaikan apresiasinya atas diresmikannya bangunan kantor staf dan bangsa paru.

Dijelaskan, Rumkit Wijayakusuma merupakan salah satu rumkit jajaran Kesdam IV/Diponegoro yang diberikan kepercayaan menjadi rumah sakit rujukan pada kasus-kasus TBC termasuk kasus TBC yang sudah Resisten terhadap obat.

"Selain RS Wijayakusuma juga RST Magelang, kedua rumkit ini membanggakan karena keduanya sudah akreditasi Paripurna, BLU (Badan Layanan Umum), dan sudah dipercaya Kemenkes untuk menjadi RS rujukan kasus-kasus TBC yang sudah berat. Diwilayah Banyumas hanya ada di RS Wijayakusuma dan RS Margono", terangnya. ( DP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00