Hujan Tak Surutkan Semangat Penggalang Baturraden Ikuti LT II

KBRN, Banyumas: Meskipun hujan tak menyurutkan ratusan penggalang di Kwartir Ranting (Kwarran) Baturraden dalam mengikuti kegiatan Lomba Tingkat II (LT II) yang digelar Sabtu Minggu 13-14 Agustus 2022 di Lapangan Desa Kenutugkidul. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Baturraden selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Sunarno, S.H., M.Ap. Upacara pembukaan juga dihadiri oleh jajaran Mabiran, pengurus Kwarran dan Mabigus..

Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S. Pd mengatakan LT II diikuti penggalang SD 24 regu putra dan 23 regu putri serta penggalang SMP sebanyak 4 regu putra dan 4 regu putri. Kegiatan bertujuan untuk membentuk anggota Pramuka menjadi pribadi yang tangguh, disiplin, bertanggung jawab, aktif, kreatif dan berprestasi.

"Baturraden sudah terkenal dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga para pembina sudah menyiapkan berbagai sarana kemungkinan hujan turun. Maka walaupun hujan bukan menjadi halangan, justru dijadikan tantangan menyelesaikan tugas yang diberikan," kata Ketua Kwarran.

Maka meskipun hujan rintik rintik tak menyurutkan tekad para penggalang untuk menyelesaikan tugas dalam ketrampilan penggalang LGKP baik bagi penggalang SD maupun SMP. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar