Calon Guru Penggerak Banyumas Angkatan 5 Ikuti Orientasi

KBRN, Banyumas : Mempersiapkan calon guru penggerak di masa depan, Lokakarya Orientasi Pendidikan Guru Penggerak ( GP)  Angkatan 5 Kabupaten Banyumas digelar.

Lokakarya yang digelar Senin ( 23/5/2022) pagi sampai sore ini, dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda, yaitu di Aston Imperium Purwokerto, Hotel Luminor Purwokerto, dan Hotel Java Heritage Purwokerto.

Gelaran lokakarya di Aston Imperium dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Irawati, Hotel Luminor dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Drs. Leonalto Adi Sasmito, dan di Hotel Java Heritage dibuka oleh Kepala Bidang PGTK Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Sarno,

Pengajar praktik, Yusep Kurniawan menyampikan, lokakarya ini bertujuan mengenalkan ekositem belajar program GP kepada para calon GP, memahami alur, peran tim pendukung, dan kompetensi lulusan pendidikan GP.

Mengidentifikasi posisi diri calon GP pada kompetensi guru penggerak, menyusun rencana pengembangan kompetensi diri GP beserta dukungan, dan tantangan yang akan terjadi, memahami pentingnya membuat portofolio, tahapan, dan contoh portofolio untuk pengembangan kompetensi. ( Ris).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar