Relawan ODGJ Banyumas, Butuh Pendampingan

KBRN, Banyumas: Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI) Divisi relawan khusus penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) memperingati ulang tahunnya yang pertama sejak didirikan tahun 2021.

Relawan ODGJ bergabung di Fortasi bersama relawan lain Serayu Rescue , MDMC, MTA , Gaz, Rapi lokal 08 Cilongok, BMT Amindo, Bale Bakti Bawono, Gerpik, FRB, AKBI Bms, Kodok Ijo, Kokam dan relawan khusus penanganan Reptil Satria serta 99 Production Bantengmas.

Ulang tahun dilaksanakan secara sederhana di hari Minggu (23/1/2022) di Wisata Mangku Rancamaya Cilongok kabupaten Banyumas.

Dalam acara tersebut sempat dibahas dalam diskusi tentang permasalahan penanganan orang dengan gangguan jiwa karena keterbatasan kemampuan dari Relawan Khusus ODGJ.

Saprol  ketua ODGJ menyatakan walaupun sangat sederhana acara berlangsung dengan sukses, diharapkan kinerja relawan ODGJ dapat diterima dan bermanfaat dalam masyarakat

Dihubungi terpisah Pembina Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) Banyumas Eddy Wahono mengatakan, sinergitas lintas Relawan yang tergabung merupakan ajang kebersamaan dalam silaturahmi.

Sangat diharapkan semakin terjalin hubungab dengan lintas dinas yang berwenang dalam penanganan ODGJ.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar