Siswa SMAN 1 Sigaluh Terima Beasiswa, Total Senilai 78 Juta

KBRN, Banjarnegara : Sebanyak 84 siswa SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara, Kamis (20/1/2022) menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kemendikbudristek. Mereka adalah penerima PIP tahap 20, 22, 39 dan 41 tahun 2021 yang diterimakan secara tunai langsung kepada orang tua siswa. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Sigaluh Sri Indrowati mengungkapkan, penerimaan diberikan kepada orang tua agar memastikan uang tepat sasaran dan peruntukan. 

"Dengan protokol kesehatan orang tua datang dan menandatangani tanda terima beasiswa. Alhamdulillah berjalan lancar. Masing-masing ada yang mendapat 500 ribu, ada juga yang 1 juta rupiah" jelas Sri.Salah satu orang tua siswa, Sarbini dari Desa Sempol Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Wonosobo mengaku beasiswa ini sangat bermanfaat baginya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi. 

"Ini sangat berarti buat saya, saya sangat senang karena anak saya dikasih beasiswa sehingga bisa untuk beli separu, buku maupun keperluan sekolah lainnya" ujar Sarbini. 

Selain beasiswa PIP, SMAN 1 Sigaluh di tahun 2021 juga berhasil menyalurkan siswa alumninya meraih beasiswa KIP Kuliah sebanyak 14 paket beasiswa diperguruan tinggi negeri maupun swasta. ( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar