Donor Darah Korpri Berhasil Kumpulkan 66 Kantong Darah

KBRN, Banjarnegara :  Memperingati HUT ke-50,  KORPRI Kabupaten Banjarnegara terus berkomitmen dalam kegiatan kemanusiaan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan donor darah. yang dilaksanakan di gedung KORPRI Banjarnegara, Jumat, (26/11/21). 

Kegiatan ini disambut antusias oleh berbagai kalangan. Instituisi dan instansi baik pemerintah maupun swasta, TNI, Polri, Satpol PP, lembaga pendidikan dan masyarakat umum turut berpartisipasi dalam aksi ini, hingga terkumpul 66 kantong darah yang diserahkan kepda PMI Banjarnegara. 

Sekertaris daerah kabupaten Banjarnegara, Drs. Indarto M. Si, turut hadir dan menyapa para pendonor darah. Indarto didampingi sekretaris KORPRI Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo SH, M.Si. 

Yusuf Agung Prabowo, menjelaskan, dengan semangat tema ASN bersatu, KORPRI tangguh Indonesia tumbuh, perayaan Hut Ke- 50 KORPRI yang diperingati pada tanggal 29 November, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kemanusiaan, diantaranya bantuan sosial, upacara bendera, ziarah ke makm pahlawan, sera aksi donor darah.

“Alhamdulilah antusias sekali ini mungkin sekitaran 70 orang yang berpartisipasi. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kemanusiaan khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan kepentingan darah,” tutur Yusuf Agung Prabowo. 

Selain donor darah, kata Agung, juga telah dilaksanakan vaksinasi dan pembagian sembako di desa Gumelem kulon, yang mencapai sekitar 250 untuk jumlah sasaran 300 lebih. Kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini rutin dilakukan KORPRI seperti tahun-tahun sebelumnya. (Riskominfo).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar