Pandemi, OSIS SMP Negeri 6 Cilacap Adakan Virtual Classmeeting

KBRN, Cilacap : Angka kasus Covid-19 yang masih tinggi di Kabupaten Cilacap justru memunculkan ide kreatif dari pengurus OSIS SMP Negeri 6 Cilacap. 

Mengisi jeda waktu jelang penerimaan rapot, mereka menyelenggarakan kegiatan virtual class meeting. Kegiatan lomba antar kelas yang bisasnya dihelat secara luring, kali ini dilaksanakan secara daring. Kegiatan berlangsung Senin-Selasa (14-15/6/2021).

Koordinator kegiatan virtual classmeeting Isnaeni Sumiarsi mengatakan, tema kegiatan ini “Bersatu untuk Berkarya”. Tujuan utamanya untuk memupuk persatuan di antara para siswa, yang selama satu tahun pelajaran ini terpisah melaksanakan pembelajaran secara daring.

“ Masih tinggi angka Covid- 19 di Kecamatan Cilacap Tengah, tidak menyurutkan OSIS SMPN 6 Cilacap untuk mengelar virtual class meeting,”kata Isnaeni Sumiarsi. 

Kegiatan terdiri dari 4 mata lomba, yang meliputi: lomba pidato bertema “Perbedaan bukanlah masalah untuk bersatu demi NKRI” serta lomba baca puisi bertema “Perbedaan itu Unik”. 

Berikutnya lomba menyanyi lagu daerah, di mana setiap peserta wajib menyanyikan 2 lagu daerah yang telah ditentukan panitia serta lomba poster bertema “Keberagaman di Indonesia”.

Sementara itu, salah satu siswa SMPN 6 Cilacap kelas 8H Ginitri Diffy Amadea,ia  senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan aplikasi dalam pembelajaran.

“ Kesan saya terhadap kegiatan virtual class meeting ini, menambah wawasan dan menambah ketrampilan dalam mempergunakan aplikasi dalam pembelajaraan,”kata Ginitri Diffy.

Bagi guru  SMP Negeri 6 Cilacap, Virtual Classmeeting merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan kreativitas serta inovasi siswa. Justru di masa pandemi seperti ini kreativitas siswa benar-benar ditantang.  (HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00