IPNU-IPPNU Harus Kreatif Berdakwah Melalui Medsos Dengan Konten Positif

KBRN, Purwokerto: Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdatul Ulama (NU) Purwokerto Timur, KH. Akhmad Taukhid, S.Ag., M.Pd.I melantik Pengurus Ranting NU se-MWC NU Purwokerto Timur serta Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Purwokerto Lor yang dilaksanakan secara bersamaan.

Acara digelar dengan protokol kesehatan ketat itu dipusatkan di Serambi Masjid Al Istiqomah Kauman Lama, Purwokerto, Minggu (13/6/2021). KH. Akhmad Taukhid, S.Ag., M.Pd.I berpesan agar setelah dilantik pengurus dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Menjalankan amanah organisasi dengan berbagai program kejamiyahan dan aktivitas keumatan. 

"Setelah dilantik menjadi seorang pengurus harus aktif bangun, jangan langsung tidur. Gerakkan organisasi dengan berbagai program dan aktivitas kegiatan,” pesan Akhmad Taukhid. 

Menurutnya, hidup dan matinya organisasi terletak pada aktivitas kegiatannya. Untuk itu, lanjut Taukhid setelah dilantik pengurus harus tulus berkhidmat kepada jamiyah NU dan masyarakat.

 "Saya mengajak kepada pengurus yang telah dilantik untuk tulus berkhidmat melalui NU khususnya di Purwokerto Timur. Susunlah program kegiatan agar organisasi tetap aktif dan hidup sebagai jalan khidmat kita semua,” terangnya.

Taukhid menambahkan, di era digital sekarang ini generasi muda harus aktif dan kreatif berdakwah melalui media sosial.

IPNU-IPPNU harus tampil kreatif dalam dakwah bil-medsos dengan konten positif. 

"Generasi muda untuk berkreasi dakwah melalui media sosial. Sebab banyak sekarang media sosial disalahgunakan, banyak orang dengan mudah mengkafirkan satu sama lain,” harapnya. 

Selain pelantikan, acara disisipkan dengan hikmah silaturrahim, halal bihalal, dan koordinasi pengurus MWC NU Purwokerto Timur.

Hadir dalam pelantikan PR NU Purwokerto Lor, Purwokerto Wetan, Sokanegara, Arcawinangun, dan PR IPNU IPPNU Purwokerto Lor.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00