Isi Waktu Luang, Siswa Diajak Menulis Berita

KBRN, Banjarnegara : Mengisi waktu luang selama pandemi, siswa diajak untuk mengisi dengan kegiatan positif, diantaranya dengan menulis berita. Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 1 Purwareja Klampok Banjarnegara Hari Teguh Wibowo dalam pembukaan Workshop Jurnalistik dan Literasi SMPN 1 Purwareja Kalmpok, Senin (14/6/2021).

"Harapannya peserta menjadi berani dan berlatih menulis dan menyebarkan virus menulis kepada teman-temannya. Karena saya yakin banyak waktu luang selama pandemi ini" ujar Hari.

Sejumlah 68 siswa perwakilan dari setiap kelas mengikuti kegiatan yang digelar di aula sekolah dengan protokol kesehatan. Dalam kegiatan tersebut, peserta diajak memahami teknik penulisan berita serta praktik langsung ke lapangan melakukan liputan.

Salah satu peserta workshop dari kelas VII E Sonya Pusa Ayuningtyas mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baginya.

"Tadi saya latihan liputan, ternyata sangat menantang untuk bisa melatih percaya diri. Awalnya malu, tapi dengan persiapan wawancara yang sudah dibuat akhirnya bisa juga" ujar Sonya.

Sementara itu, Ketua OSIS SMPN 1 Purwareja Klampok Clasissa Benita Yudianto menambahkan pelatihan seperti ini sangat penting karena bisa menumbuhkan keaktifan siswa dan membudayakan untuk menulis.

"Setelah pelatihan ini teman-teman harapannya bisa terus mengembangkan diri, meliput kegiatan-kegiatan sekolah. Siapa tahu ini bisa menjadi bekal untuk menjadi jurnalis profesional" harap Clarissa. (HP). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00