Satu Bukti Prajurit Satgas TMMD Reguler Pekalongan Dicintai Anak Pantirejo

KBRN, Pekalongan: Tidak adanya upacara penutupan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dimanfaatkan Serda Alfatah, mantan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dari Yonif 407 Padma Kusuma, untuk memberikan kenang-kenangan terakhir sebelum meninggalkan tempat tugasnya.

Tampak dirinya bersama rekannya dan anak-anak keluarga asuh yang rumahnya ditempatinya selama satu bulan bertugas sebagai Satgas, dan juga anak dari Wiwik Sri Sugiarti (35), Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, pemilik rumah yang selesai direhab di TMMD. Selasa (14/4/2020).

Disampaikan Serda Alfatah, bahwa hanya itulah yang dapat mereka lakukan untuk keluarga barunya tersebut, yakni menciptakan kenangan sebelum melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) untuk kembali ke Slawi, Kabupaten Tegal, atau Mako Yonif 407.

Sungguh pemandangan yang indah, menunjukkan kedekatan suatu hubungan antara prajurit dengan anak-anak Desa Pantirejo.

Tak lupa Serda Alfatah mengulang pesannya sebelumnya, yaitu rajin belajar, makan makanan yang bergizi, patuh nasihat orang tua dan guru, serta rajin berolahraga agar sehat dan tinggi jika suatu saat ingin menjadi prajurit seperti mereka. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00