Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan Panjang Namun Akan Selesai Karena Masyarakat

KBRN, Pekalongan: Pengaspalan Jalan TMMD Reguler Pekalongan Panjang Namun Akan Selesai Karena Masyarakat.

Itulah apresiasi yang disampaikan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler 107 tahun 2020 dari Inspektorat Kodam IV Diponegoro, Kolonel Infantri Priyanto, kepada warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (7/4/2020).

Saat kunjungan kerja ke desa tersebut untuk memantau secara langsung progres sasaran fisik dan non fisik yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Kodim 0710 Pekalongan, dirinya mendapati sambutan yang sangat luar biasa dan diminta untuk foto bersama masyarakat di lokasi pekerjaan finishing pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, di Dukuh Jlubang, Pantirejo.

“Mewakili Bapak Pangdam IV Diponegoro, kita mengapresiasi semangat disini dalam membangun desanya,” ucapnya kepada Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda.

Dikatakannya lanjut, adalah prestasi tersendiri menurutnya, sisa waktu satu pekan TMMD, namun sasaran fisik pokoknya berupa jalan dan talud sepanjang 800 meter tinggi 1 meter, rataannya adalah 90 persen dan tinggal finishing.

“Itulah TMMD Reguler, hadir di desa-desa tertinggal infrastruktur seperti ini. Dengan bantuan seluruh elemen, TNI mampu menjawab kebutuhan akses perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat Pantirejo dan sekitarnya,” tandasnya.

Saat mendapati keterlibatan masyarakat yang setiap harinya di atas angka 60 orang, Kolonel Priyanto yakin bahwa seluruh sasaran fisik tambahan TMMD berupa pembangunan 3 unit Pos Kamling dan rehab 10 unit RTLH, juga akan rampung berbarengan dengan penutupan TMMD (14/4).

“Malah saya yakin lagi, jika H-1 pekerjaan kelar semua jika antusias masyarakat Pantirejo terus seperti ini,” pungkasnya.

Ditambahkannya, banyaknya masyarakat di lokasi pekerjaan fisik, cukup merepresentasikan kepedulian dan semangat gotong royong yang memang ditumbuhkan dan dipelihara melalui TMMD.

Sementara disinggung terkait kualitas pekerjaan, dirinya menyatakan sangat puas karena Satgas TMMD melibatkan para tukang ahli/profesional di masing-masing sektor kerja, termasuk di pengaspalan jalan yang mempekerjakan tenaga ahli pengaspalan jalan dari Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00