Tim Jurnalistik Kodim Pekalongan Terus Publikasikan TMMD Reguler, Hampir Tak Ada Waktu Untuk Bersantai

KBRN, Pekalongan: Tak kalah sibuknya Tim Jurnalistik TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan dengan Satgas TMMD Reguler yang sedang membangun infrastruktur umum masyarakat di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Penerangan Kodim (Kapendim), Pelda Rusgiarto, bersama anggotanya tengah sibuk sesuai job masing-masing di bidang jurnalistik di Kantor Penerangan Kodim (Pendim) 0710 Pekalongan, Jalan Sriwijaya No. 1, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Senin (23/3/2020).

Dijelaskan Pelda Rusgiarto, kesibukan Penerangan Kodim sudah dimulai dua minggu sebelum digelarnya Pra TMMD Reguler (5/3) atau pada pertengahan Februari 2020 lalu.

“Kita sedang berjuang mewujudkan tekad Dansatgas TMMD atau Dandim Pekalongan, yaitu sukses pembangunan dan sukses publikasinya, yaitu mengangkat citra TNI di TMMD sambil memperkenalkan potensi wilayah dan potensi masyarakat sasaran pembangunan,” bebernya.

Misi Kodim Pekalongan sangat jelas, yaitu mempertahankan juara pertama Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 106 tahun 2019 untuk kategori Dansatgas, karena sebelumnya prestasi ini diraih Korem 071 Wijayakusuma melalui Kodim 0703 Cilacap.

“Dengan lomba Jurnalistik TMMD Reguler, sebagai TNI kita dituntut dan diasah untuk minimal mampu memberitakan kegiatan pembangunan dan aspek-aspek masyarakat sesuai kaidah jurnalistik,” imbuhnya.

Sementara dengan berakhirnya program nanti, diharapkannya Penerangan Kodim Pekalongan lebih terasah kemampuannya lagi di bidang jurnalistik sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap rekan-rekan media sosial serta masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota Pekalongan dan sekitarnya. (Aan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00