Bupati Banyumas Asik Joget Tiktok Saat Pesta Rakyat HUT Banyumas ke-449

KBRN, Purwokerto : Puncak peringatan hari jadi Banyumas ke-449 usai digelar Jumat (28/2/2020) malam. Acara malam tersebut sukses digelar dan berlangsung dengan meriah. Salah satu acara yang menyedot banyak perhatian malam tersebut adalah pementasan Ketoprak Tiktok.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Suwondo Geni mengatakan, ketoprak tiktok merupakan seni ketoprak masa kini yang diiringi dengan musik pada aplikasi tiktok. Ketoprak tiktok diperankan langsung oleh jajaran Forkompimda Kabupaten banyumas, termasuk didalamnya Bupati, Wakil Bupati, Kapolresta, Dandim, Setda, dan para asisten.

Lakon yang dibawakan pada ketoprak tiktok tersebut berjudul “Demang Jurang Bahas Golet Mantu”. “Dalam lakon ini Ki demang memiliki seorang anak perempuan. Namun anak perempuan tersebut belum menemukan jodoh sehingga Ki Demang menggelar sayembara untuk menemukan pasangan bagi anak perempuanya,” terangnya.

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein mengapresiasi semua pihak yang ikut ambil bagian dalam pementasan ketoprak Tiktok. “Butuh perjuangan bagi seorang pemimpin yang biasanya tampil berwibawa ataupun ditakuti bisa tampil menghibur dan mencairkan suasana,” ujarnya. 

Pada malam tersebut juga digelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Cipto Kuntadi dari Solo dan lakon Kembang Krido. Selain itu, disediakan sebanyak 4449 porsi hidangan gratis bagi masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut. (Yn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00