Besok, Film Pemenang FFSB Akan Diputar di Surya Yudha Cinema

KBRN, Banjarnegara : Sebanyak enam film pemenang kompetisi film pelajar Festival Film Serayu Banjarnegara (FFSB) akan diputar di bioskop Surya Yudha Cinema, Sabtu (22/2/2020).

Selain film pemenang FFSB, juga akan diputar film dokumenter “Mengenang 40 Tahun Tragedi Si Nila” karya sutradara Aziz Arifianto yang merupakan produksi kerjasama Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm) Kemdikbud dengan Yayasan Sahabat Muda Indonesia (YSMI).

Direktur Program FFSB yang juga Ketua Umum YSMI Heni Purwono mengungkapkan, kegiatan ini selain dalam rangka penganugerahan pemenang kompetisi film pelajar, juga dalam rangka meramaikan Hari Jadi Banjarnegara ke 449.

“Kita ingin ada nuansa edukasi dalam perayaan Hari Jadi Banjarnegara ini, sehingga awarding dan pemutaran film pemenang kompetisi kita sengajakan untuk dilaksanakan sekarang. Semoga ini menjadi awal yang baik agar dunia perfilman di Banjarnegara bangkit dan mengejar ketertinggalan dibanding daerah-daerah lain” jelas Heni.

Tentang film “Mengenang 40 Tahun Tragedi Si Nila”, Heni juga menambahkan bahwa pemutaran ini juga sebagai pengingat akan tragedi yang terjadi 40 tahun lalu tersebut.

“Tepat 40 tahun, karena kejadiannya 20 Februari 1979. Kita akan undang narasumber film tersebut, yang juga saksi mata tragedi tersebut, Mbah Marjini. Harapannya ini bisa menjadi pengingat agar kita waspada terhadap bencana alam yang memang sering terjadi di Banjarnegara” tambahnya.

Untuk diketahui, film tersebut juga akan diputar oleh Pusbangfilm Kemdikbud di seluruh Indonesia, sebagai bahan pendekatan kesiapsiagaan bencana melalui media film.

Direktur Utama Surya Yudha Park Benyamin P Tarigan mengungkapkan bahwa pemutaran film-film kompetisi pelajar merupakan bentuk apresiasi Surya Yudha Cinema menyambut geliat perfilman lokal di Banjarnegara dan juga Hari Jadi Banjarnegara. ( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00