Film Pelajar SMA Angkat Aneka Sejarah dan Budaya Banjarnegara

KBRN, Banjarnegara : Sebanyak 18 film karya pelajar SMA Sederajat se Kabupaten Banjarnegara bertema sejarah dan budaya bersaing menjadi yang terbaik pada Kompetisi Film Pendek Pelajar SMA dalam rangkaian gelaran Festival Film Serayu Banjarnegara.

Film-film tersebut dikurasi oleh dewan juri, Minggu (16/2/2020) di gedung Dekranasda Banjarnegara.

Salah satu juri Hadi Saputra dari Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV IKJ) mengatakan, tidak mudah membuat narasi film pendek fiksi dengan latar sejarah dan budaya.

"Kebanyakan karya masih terjebak pada kajian tema yang dangkal. Padahal tema tersebut bisa sangat luas penerjemahanya. Anak-anak harus lebih banyak menonton film sebagai bahan referensi" jelas Hadi.

Sementara itu, Direktur program FFSB yang juga Ketua Yayasan Sahabat Muda Indonesia Heni Purwono mengungkapkan, pihaknya ingin agar tindak lanjut dari kompetisi ini nantinya akan diadakan pelatihan film yang lebih intensif.

"Potensi kemampuan membuat film anak-anak luar biasa, baik yang SMP maupun yang SMA. Kelemahan mereka kebanyakan dalam hal artistik dan audio. Kedua hal tersebut kedepan akan kita garap pelatihanya agar kualitas film anak-anak semakin baik" jelas Heni.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00