Festival Film Purbalingga 2020, Digelar Secara Virtual

KBRN, Purbalingga : Festival Film Purbalingga (FFP) 2020, tetap digelar meski saat ini masih dalam pandemi. Namun FFP akan dilakukan secara virtual melalui kanal Youtuber Misbar Purbalingga. Gelaran FFP 2020 akan berlangsung 24- 31 Oktober 2020.  

Direktur FFP Bowo Leksono mengatakan, walaupun situasi pandemi,  FFP sebagai program tahunan CLC Purbalingga tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Sedih memang jika FFP tahun ini tidak bertemu langsung penonton, utamanya masyarakat desa. Tapi bagaimana lagi, kami harus menyesuaikan,” terang Bowo saat jumpa pers di Kedai Pojok komplek Usman Janatin Purbalingga City Park Selasa (20/10/2020) siang.

Selain itu, waktu penyelenggaraan yang biasa direncanakan sepanjang Juli, selama sebulan penuh, juga mundur hingga Oktober dan hanya sepekan. Beberapa program yang menghadirkan banyak warga terpaksa ditiadakan, seperti program Layar Tanjleb keliling desa se-Banyumas Raya (Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, dan Kebumen) dan program Kompetisi Film Favorit SMA Pilihan Penonton.

Program utama FFP, yaitu Kompetisi Film Pelajar setingkat SMA Banyumas Raya digelar dengan mengusung tema “Pandemi Covid-19”. Sehingga film yang masuk pendaftaran, baik yang kategori fiksi maupun dokumenter, semuanya berkisahtentang perspektif pelajar terhadap situasi pandemi.Diharapkan tema ini menjadi stimulus agar para pelajar bisa terus kreatif walaupun sedang dalam keterbatasan.

Tahun ini, FFP kembali bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Selain itu didukung juga oleh Banper Bekraf, pengelola Usman Janatin Purbalingga City Park, Braling Grand Hotel Purbalingga, Kedai Pojok, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), dan Tuka Tuku Purbalingga. (Ris / RA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00