Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Apresiasi Pembukaan RSI At- Tin Husada

Bupati Purbalingga, didampingi Sri Yatin meninjau fasiltas yang ada di RSI At - Tin Husada Purbalingga

KBRN, Purbalingga : Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ( Tiwi) menyambut baik, pembukaan RSI At- Tin Husada Purbalingga. Selain akan memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya, juga akan mengurangi kekurangan tempat tidur di pusat pelayanan Kesetaan  di Purbalingga. 

Sebab berdasarkan ketentuan dari WHO, setiap 1000 orang terdapat satu tempat tidur. Sehingga di Purbalingga saat ini diperlukan 1000 tempat tidur, namun saat ini baru tersedia 660 tempat tidur untuk rawat inap. Baik di Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten, maupun swasta. 

Lanjut Tiwi, dengan mulainya di buka RSI At- Tin Husada Purbalinga Senin (14/9/2020), mempunyai tempat tidur 110 untuk berbagai kelas. Sehingga  bisa mengurangi warganya melakukan perawatan kesehatan ataupun rawat inap di luar Kabupaten Purbalingga. 

 " Pemerintah Daerah mengapresiasi kepada jajaran dan pemilik RSI At- Tin Husada, karena telah membangun rumah sakit di wilayah kami. Ini akan mengurangi kebutuhan tempat tidur di rumah sakit, sebab saat ini baru tersedia 660 tempat tidur dari 1000 tempat tidur yang diperlukan di Purbalingga,"kata Tiwi. 

Sementara itu, Pemilik RSI At- Tin Husada Purbalingga Sri Yatin mengatakan pihaknya memilih Purbalingga sebagai kota kedua setelah Ngawi.  Untuk pembangunan RSI At- Tin Husada, dengan tujuan membantu ketersedian pelayanan kesehatan yang memadai di wilayah Purbalingga. 

Selain itu, RSI At- Tin Husada sudah berkomitmen, jika ada pasien yang datang terutama ke UGD akan langsung ditangani atau dirawat, meski pasien ini belum diketahui nama dan penjamin orang tersebut. 

" Kita sudah punya rumah sakit yang lain,sehingga kita disini sudah profesional, sudah tahu. Sehingga selanjutnya kami akan memperkenalkan kepada masyarakat Purbalingga, salah satunya dengan melakukan bakti sosial keliling dari desa dan kelurahan di Purbalingga,"kata Sri Yatin.

RSI At- Tin Husada Purbalingga merupakan rumah sakit tipe C, dengan pelayanan dasar kesehatan. Rumah Sakit ini berada di Kecamatan Kalimanah, dengan empat lantai. Salah satu unggulannya yakni dalam operasi katarak tanpa bedah, dan pasien bisa langsung pulang. Senin siang Tiwi meresmikan RSI AT- Tin Husada, di dampingo Sri Yatin. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00