Bantu Gugus Tugas Covid-19, PMI Purbalingga Himpun Dana Masyarakat Rp. 117 Juta

KBRN, Banyumas : Dana sumbangan masyarakat untuk penanganan covid-19 yang dihimpun Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purbalingga sejak April 2020 terkumpul Rp 117.027.000. Dana sumbangan masyarakat itu, Senin (10/8) diserahkan kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, di Pringgitan Pendapa Dipokusumo.

“Beberapa bulan lalu, kami menggalang donasi dari masyarakat dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Hasil donasi hari ini kita serahkan kepada pemerintah kabupaten Purbalingga untuk membantu penanganan covid-19,” ujar Wakil Ketua I PMI Purbalingga drg. Hanung Wikantono, 

Dikatakan Hanung yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, perolehan donasi masyarakat yang dihimpun PMI terdiri dari sumbangan Koperasi Anugerah Rp. 10 juta, Dharma Wanita Kabupaten Purbalingga Rp. 5 juta, Anggota Korpri Kabupaten Purbalingga Rp 93 juta, Satpol PP Rp. 6,9 juta dan sisanya berasal dari sumbangan masyarakat.

Saat ini, Kabupaten Purbalingga memasuki daerah zona kuning dengan pasien konfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat sebanyak 4 orang. Rincianya, total pasien positif sebanyak 73 orang, sembuh 68 orang, dan meninggal dunia 1 orang.

Kabupaten Purbalingga juga masih menggalakan pemeriksaan swab utamanya dikalangan penyelenggara pemerintahan. Setelah sebelumnya tes swab dilakukan kepada para pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam waktu dekat menyusul tes swab untuk para kepala desa.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi upaya yang dilakukan jajaran PMI Purbalingga melalui penggalangan dana untuk penanganan covid-19. Dengan adanya sumbangan dari masyarakat, sangat membantu pemerintah khususnya tim gugus tugas covid-19 dalam melaksanakan penanganan covid dan membantu masyarakat yang terdampak.(Hr/humaspurbalingga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00