Gubernur Ganjar Kunjungi Kantor Bukalapak Souvenirnya Paket Tuka-Tuku Purbalingga

KBRN, Purbalingga: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin kunjungan ke Kantor Pusat PT. Bukalapak di Jakarta, Senin / 27 Januari 2020. Gubernur Ganjar diterima langsung oleh pendiri dan pimpinan perusahaan penyedia market place terkemuka di Indonesia itu.

"Pada pertemuan ini, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dan Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid berdiskusi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, terkait potensi kerjasama antara Bukalapak dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, khususnya terkait e-government, pelatihan UMKM dan Mitra Bukalapak hingga Buka Pengadaan," ujar Associate Vice President Public Policy & Government Relations Bukalapak Bima Laga dalam keterangan persnya.

Pada kesempatan tersebut CEO Rachmat Kaimudin dan President Bukalapak Fajrin Rasyid menyerahkan tanda mata  dari Bukalapak kepada Gubernur Ganjar berupa jaket Bukalapak dan souvenir Tuka Tuku Purbalingga.

Bima menambahkan kedua belah pihak berkomitmen bahwa kedepan, kerjasama akan terus dikembangkan untuk memenuhi kesejahteraan masyarakat terutama di daerah Jawa Tengah.

Usai diakusi, Gubernur Ganjar didampingi pimpinan dan pendiri Bukalapak kemudian berkeliling ke area display produk UMKM produk pelapak dan menyapa karyawan Bukalapak.

Sementara itu, Rachmat menyampaikan akan bekerja sekuat tenaga untuk terus mendukung program pemerintah, khususnya akselerasi daya saing dan jangkauan bisnis UMKM.

Sebagai informasi, Tuka Tuku Purbalingga merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Purbalingga dengan Bukalapak dalam memberdayakan UMKM. Pemkab Purbalingga bekerjasama dengan Bukalapak membina dan memfasilitasi memasarkan produk UMKM agar naik kelas dan berdaya saing.

Tuka-Tuku kemudian menjadi pilot project kerjasama Bukalapak dengan pemerintah daerah. Tercatat sudah empat kabupaten, yaitu Nganjuk, Pati, Demak dan Tanggerang Selatan, melakukan studi tiru ke Tuka-Tuku Purbalingga. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00