Camat Karangmoncol Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor

KBRN, Purbalingga: Camat Karangmoncol, Juli Atmadi menyerahkan bantuan korban tanah longsor di Dusun Karanggintung RT 20 RW 6, Desa Sirau. Musibah tanah longsor terjadi pada Rabu sore (4/11/2019) yang mengakibatkan tembok ruang tamu rumah Mihroni jebol.

Bantuan yang berupa uang tunai menurut Juli bertujuan untuk meringankan musibah yang dialami keluarga Mihroni. Jangan dilihat besar kecilnya bantuan namun hal tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat.

Selain bantuan dari Kecamatan Karangmoncol, juga dilakukan pemberian bantuan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga berupa 5 buah triplek dan satu paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, teh dan minyak goreng.

“Karena Sirau merupakan daerah rawan bencana terutama tanah longsor, saya harapkan kepada semua masyarakat Sirau untuk selalu menigkatkan kewaspadaannya. Jika ada retakan tanah segera dilakukan penutupan dan saya ucapkan terimakasih kepada semua warga yang telah membantu membersihkan material longsoran,” katanya kepada masyarakat dusun 5 yang bergotongroyong membersihkan meterial longsoran.

Selain memberikan bantuan, Camat Karangmoncol beserta tim BPBD juga melakukan pengecekan talud jalan yang ambrol akibat tergerus aliran hujan yakni di RT 22 RW 7 dengan ketinggian 20 meter, panjang 10 meter. Kemudian meninjau jalan di RT 20 RW 6 yang tertutup material longsoran di 3 titik.

“ Kami terlah berkoordinasi dengan BPBD untuk mengupayakan bronjong untuk pengaman talud jalan dan memerintahkan Kepala desa untuk segera menggerakan masyarakatnya untuk bekerja bhakti memindahkan matsrial longsor dari jalan,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00