R Budi Setiawan Terpilih Jadi Ketua KONI Purbalingga 2022-2026

KBRN, 

KBRN, Purbalingga: R Budi Setiawan dipastikan menjadi ketua umum KONI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026. 

 Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Purbalingga tersebut terpilih secara aklamasi, dalam  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Graha Adiguna Operation Room Pendapa Dipokusumo, Sabtu (13/8/2022).

‘Menjelang Musorkab, kami sudah melakukan penjaringan dan pendaftaran calon ketua umum KONI Kabupaten Purbalingga. Hasilnya terdapat satu nama yang mendaftar, yaitu R Budi Setiawan.  Nama tersebut dibawa ke Musorkab untuk ditetapkan menjadi ketua KONI Kabupaten Purbalingga periode 2022-2026,” kata Ketua Wakil Ketua KONI Purbalingga Bidang Organisasi yang juga ketua tim penjaringan, Joko Santoso.

Pencalonan Budi mendapatkan dukungan 19 dari 34 pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada. Musorkab dihadiri langsung oleh Ketua KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana dan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) diwakili Asisten III Sekda Budi Susetyono.  “Kami berharap Musorkab  bisa menjadi awal kebangkitan olahraga di Purbalingga. Terutama dalam meraih prestasi di Porprov Jateng 2023,” kata Bona Ventura.

Sedangkan Ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan yang juga memberikan sambutan menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pembangunan keolahragaan. Salah satunya melalui pengalokasian anggaran pembinaan olahraga melalui KONI. “Selain itu juga melalui pembangunan sarana. Saat ini Pemkab Purbalingga sedang menyelesaikan pembangunan gedung GOR Indoor. Fasilitas ini diharapkan bisa untuk mendukung pembinaan olahraga,” ungkapnya.

Setelah terpilih secara aklamasi, R Budi Setiawan dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan fokus pada pembinaan olahraga yang mampu mengharumkan nama Purbalingga. Dia mentargetkan Purbalingga bisa masuk peringkat 20 besar di Porprov Jateng 2023. “Porprov menjadi parameter sukses tidaknya pembinaan olahraga di Purbalingga,’ terangnya.

Budi menggantikan Eko Susilo yang merupakan Ketua KONI Kabupaten Purbalingga periode 2018-2022.  

Di kepengurusannya nanti Budi menegaskan akan menempatkan personel sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. “ Tujuan kita sama yaitu bagaimana bersama membangun olahraga di Kabupaten Purbalingga,’ imbuhnya.(spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar