Purbalingga Bershalawat Berjalan Sukses, Ribuan Orang Hadir

KBRN, Purbalingga : Purbalingga Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Majelis Ta'lim dan Sholawat Az-Zahir dari Pekalongan, Kamis (30/6/2022)  malam di Alun-alun Purbalingga diikuti oleh ribuan Pemuda dan masyarakat Purbalingga. 

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan Purbalingga Bersholawat ini diharapkan akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat Purbalingga kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. 

"Adapun tujuan dengan kita mencanangkan Bulan Pancasila yaitu untuk mengingatkan para generasi-generasi muda akan sejarah bangsa. Kita harus paham sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia termasuk sejarah adanya Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara Republik Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata ( Dinporapar ) Kabupaten Purbalingga Wasis Abadi mengatakan Purbalingga Bershalawat merupakan rangkian Bulan Pancasila. Dengan tujuan membumikan nilai- nilai Pancasila, terutama kepada generasi penerus melalui shalawat. 

Bulan Pancasila ini juga para generasi muda bangsa akan selalu meningkatkan rasa cintanya terhadap tanah air dan bangsa. Sebab cinta tanah air dan bangsa ini juga bagian dari iman. 

"Acara semalam berlangsung sukses, diikuti oleh ribuan orang tidak hanya pemuda Purablingga, namun juga masyarakat Purbalingga dan warga lain di sekitar Kabupaten Purbalingga. Mudah-mudahan  semangat nasionalisme kita akan selalu berkobar karena apapun sebagai generasi muda untuk selalu menjaga, mempertahankan NKRI dan ideologi Pancasila," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan penutup dari sekian rangkaian kegiatan Pemkab Purbalingga dalam peringatan Bulan Pancasila pada Juni ini.

Seperti yang diketahui, Bulan Juni ini Pemkab Purbalingga mencanangkan sebagai Bulan Pancasila. Beberapa kegiatan telah diselenggarakan dalam Peringatan Bulan Pancasila ini, diantaranya Sarasehan Pancasila di Bioskop Misbar, Festival Jajanan Serba Seribu di Taman Kota Usman Janatin, dan Pancasila Youth Camp di Goa Lawa Purbalingga. (RA/ Ris). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar