Talud Longsor, Jebol Rumah Warga

KBRN, Purbalingga: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga bagian utara yang memiliki kontur mayoritas perbukitan kembali mengakibatkan longsor.

Supiah (35) warga RT 18/RW 06 Dusun Bandingan Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, Kabupaten Purbalingga, yang sedang  memasak di dapur dibuat kaget karena tembok dapurnya tiba-tiba jebol dihantam longsoran talud dari belakang rumahnya.

Menurut keterangan yang dihimpun di TKP, dari  keterangan korban dan saksi oleh Serda Kamadi Babinsa Koramil 09/Karangreja untuk Desa Karangjambu, saat kejadian korban yaitu Supiah tengah memasak di dapur, Minggu, (26/6/2022).

"Hujan yang turun cukup deras,  saat itu sekira pukul 14.05 WIB Supiah tengah memasak dan berteriak kaget karena tembok dapurnya tiba-tiba jebol menimpa tungku dan peralatan dapurnya," katanya menjelaskan.

Sedangkan menurut Ritem (49) tetangga korban, saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumahnya, namun karena terdengar teriakan yang diketahui adalah suara Supiah,  ia segera bergegas menuju rumah Supiah dan melihat tembok telah jebol serta menimpa tungku serta barang yang ada di dapur.

"Saya dengar Supiah berteriak sehingga saya lari menghampiri, ternyata talud belakang rumah Supiah longsor," terangnya.

Adanya kasus ini Babinsa berpesan kepada warga masyarakat agar lebih waspada bila hujan turun.

"Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya tembok dapur yang jebol menimpa tungku dan peralatan di dapur, masyarakat diharapkan berhati-hati saat hujan turun terutama yang memiliki rumah dekat tebing atau pepohonan besar," pungkasnya. (SF/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar