17 Pengurus KONI Se Dulongmas Bertemu di Owabong Purbalingga

KBRN, Purbalingga  : 17 pengurus   KONI Kabupaten /kota se - wilayah  Dulangmas ( Kedu - Pekalongan - Banyumas )  mengadakan temu silaturahmi dan diskusi pra Porprov dan Porprov 2023 mendatang .

Kegiatan berlangsung  di ruang Andrawina Hotel Owabong Purbalingga  Jum'at malam ( 24/6/2022 )  guna mempersiapkan even  yang akan  dilaksanakan di Pati yang ditunjuk sebagai  tuan rumah . 

Diskusi yang dipimpin oleh Ketua KONI Banjarnegara  Nurohmat  yang biasa dipanggil Ahong  berlangsung cukup menarik  saat peserta banyak yang menyinggung perpindahan atau mutasi atlit dari daerah satu kedaerah lain khususnya menjelang Porprov  ( Pekan Olahraga provinsi ) .                                                Ketua harian KONI kabupaten Banyumas Bambang Widodo yang biasa dipanggil Dodit  meminta dengan tegas agar  mutasi atlit sebaiknya dihindari agar menumbuhkan rasa patriotisme pada atlet tersebut .

"jadi mari kita sama sama menjaga soliditas  dan loyalitas serta dedikasi para atlit kita dengan tetap memotivasi mereka berjuang untuk daerahnya yang kita imbangi dengan peningkatan kesejahteraan untuk mereka “ ungkap Dodit.

Sementara itu Ketua umum KONI Jawa Tengah  Bona Ventura Sulistiana hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Sekum dan ketua 1 bidang organisasi . Bona menjelaskan bahwa Porprov Jateng  akan  dilaksanakan pada tahun 2023  hanya saja persisnya waktu pelaksanaan  sedang dalam pertimbangan yang matang dan cermat mengingat tahun berikutnya adalah even PON .

“ kami akan menampung berbagai masukan termasuk forum diskusi tersebut agar dituangkan sebagai rekomendasi hasil acara untuk dibahas ditingkat raker “ujar Bona.

Dalam sesi diskusi tersebut Ketua KONI Banjarnegara Ahong saat membuka diskusi sempat  menawarkan kesiapan Banjarnegara sebagai tuan rumah cabor Arum Jeram Porprov mendatang .

" Karena Sungai Serayu mulai dari Wonosobo - Banjarnegara - Purbalingga - Banyumas dan Cilacap " tuturnya  .

Kepada RRI Purwokerto  Waketum KONI Banyumas Iksanto mengatakan kabupaten Banyumas tidak masalah   pertandingan dilaksakan dimanapun tempatnya termasuk usulan kesiapan Banjarnegara sebagai tuan rumah pelaksana cabor Arum Jeram .

" Pada dasarnya semangat olahraga itu adalah kebersamaan  dan kegembiraan . Maka Banyumas siap bertanding dimana saja dan siap mengedepankan sportivitas yang selama ini sudah kami lakukan bertahun tahun " kata pria yang selalu mengenakan ciri khas topi flat cap ini. (IND ).

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar