Ela Irma Evita Gadis Mrebet, Wakili Jateng dalam Pertukaran Pemuda Antar Provinsi

KBRN, Purbalingga: Ela Irma Evita  asal Kecamatan Mrebet kembali menorehkan prestasi dalam bidang kepemudaan. Gadis kelahiran 1997 ini berhasil masuk nominasi 4 besar Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2022 di Semarang. Ela telah bersaing dengan 23 pemuda lainnya dari 14 Kabupaten/Kota.

PPAP merupakan kegiatan kepemudaan yang berbasis kebudayaan dan pengabdian masyarakat. PPAP tahun 2022 ini mengambil tema “Pemuda Membangun Desa” sehingga para pemuda diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi untuk mendorong pembangunan dalam berbagai bidang.

Kepala Dinporapar Purbalingga Prayitno mendukung penuh keikutsertaan putra putri terbaik yang mewakili Purbalingga. Ela yang akan mewakili Jawa Tengah, diharapkan pula bisa mengenalkan Purbalingga dan Jawa Tengah kepada masyarakat luas.

“Pertukaran pemuda bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pemuda, agar lebih mengenali Indonesia secara luas. Mereka akan bertambah pengalamannya dalam hal budaya, kearifan lokal di tempat yg akan dituju. Selain itu diharapkan para peserta mampu membangun networking dengan pemuda dari berbagai daerah,” lanjutnya.

Prestasi pemuda Purbalingga dari tahun ke tahun semakin meningkat, ini membuktikan Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda Purbalingga mampu bersaing dengan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Pemuda Purbalingga diharapkan mempunyai semangat yang kuat untuk mewujudkan keinginannya. Seperti kata Bung Karno “Jika kita mempunyai keinginan yang kuat dari dalam hati, maka seluruh alam semesta akan bahu-membahu mewujudkannya.” (DHS/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar