Di Jateng Hanya IGTKI PGRI Purbalingga Yang Punya Gedung

KBRN, Purbalingga: Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) Purbalingga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi yang telah memfasilitasi pembangunan gedung IGTKI Purbalingga. 

Hal tersebut disampaikan Ketua IGTKI PGRI Purbalingga Siti Khumaroh saat menyampaikan laporan pada acara peringatan HUT IGTKI PGRI ke-72 tingkat Kabupaten Purbalingga, Sabtu (21/5/2022) di obyek wisata Golaga Siwarak Karangreja.

Dirinya menyatakan bahwa Purbalingga satu-satunya Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang memiliki gedung sekretariat IGTKI PGRI. Menurutnya, hal itu menjadi bukti komitmen Bupati Purbalingga dalam dunia pendidikan khususnya untuk pendidikan kanak-kanak dan menjadi langkah kepedulian agar kualitas pendidikan dini di Purbalingga semakin maju.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu Bupati yang telah membantu berdirinya gedung sekretariat IGTKI PGRI Purbalingga. Ini menjadi bukti komitmen Bupati yang concer terhadap kemajuan pendidikan dini di Purbalingga,” ujarnya.

Kepala Dindikbud Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi yang hadir mewakili Bupati juga memberikan apresiasi kepada IGTKI PGRI Purbalingga yang berjumlah 728 orang. Di tengah keterbatasan fasilitas yang ada mereka terus semangat melaksanakan kewajiban mereka sebagai pondasi pendidikan tingkat awal.

“Kami sangat berterima kasih kepada para guru yang menjalankan kewajiban dengan penuh dedikasi di tengah keterbatasan fasilitas yang ada,” ujarnya.

Tri Gun, begitu dia disapa menambahkan, pengurus TK khususnya yang ada di Desa jangan bosan-bosan memberikan masukan atau menagih janji kepada Pemdes setempat untuk ikut menyelesaikan permasalahan infrastruktur gedung TK yang ada di Desa. Mereka diimbau untuk ikut mengingatkan Pemdes agar DD bisa dialokasikan untuk membangun atau merenovasi gedung TK yang ada di Desa.

“Pemdesnya diingatkan dan tagih bahwa DD bisa juga dialokasikan untuk pembangunan gedung TK yang ada di Desa,” pungkasnya. (LL/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar