BNNK Purbalingga Rangkul PKK Demi Bentengi Keluarga Dari Bahaya Narkoba

Ny.  Hj Rusminem Sudono  (Kiri) AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, M.Si (Kanan)

KBRN, Purbalingga : Sebagai upaya untuk membentengi masyarakat sejak dini dari bahaya penyalahgunaan narkoba, BNN Kabupaten Purbalingga menggandeng PKK kabupaten Purbalingga. 

Penandatanganan perjanjian tersebut, dilakukan langsung oleh Ny.  Hj Rusminem Sudono selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbaliingga dengan AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, M.Si selaku Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Purbalingga. 

Kepala BNN Kabupaten Purbalingga AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, M.Si mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan implementasi dari nota kesepahaman antara Tim Penggerak PKK Pusat dengan BNN Nasional Republik Indonesia Nomor : 01/ SKB / PKK Pst / III / 2022 Nomor : NK / 3 / III / HK.02 / 2022/ BNN tanggal 8 maret 2022 tentang penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahhunaan narkoba. 

Lebih jauh, dirinya menjelaskan ruang lingkup perjanjian kerjasama antara BNNK Purbalingga dengan TP PKK Kabupaten Purbalingga untuk penguatan komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) tentang pencegaham penyalahgunaan narkotika, penguatan sumber daya Tim Penggerak PKK dalam program kegiatan pencegahan, rehabilitasi, pengawasan dalam lingkungan keluarga terhadap penyalahgunaan narkotika, menurutnya deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkotika dan kerjasama lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

"Penandatangan ini melanjutkan dari nota kesepahaman antara Tim Penggerak PKK Pusat dan BNN Nasional RI tentang Penguatan Keluarga Dalam Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba" tuturnya.

Nantinya, sebagai implementasi, kader PKK di lokasi Desa Bersinar dan Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) akan dilibatkan sebagai pegiat anti narkoba maupun agen pemulihan. 

Adapun lokasi Desa Bersinar binaan BNNk Purbalingga di Tahun Anggaran 2022 ini adalah Desa Meri Kecamatan Kutasari, Desa Muntang Kecamatan Kemangkon dan Desa Kembangan Kecamatan Bukateja. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar