Kebersamaan Menjadi Pondasi, Kunci Wujudkan Cita-cita

KBRN, Purbalingga:  Wakil Bupati  Purbalingga H. Sudono, S.T., M.T.  bersama ketua DPRD Purbalingga HR Bambang Irawan terus laksanakan Safari Syawal, kali ini dengan berkunjung ke Kecamatan Bojongsari pada Selasa (17/05/2022). Dalam acara yang dihadiri oleh Forkompimcam, ASN Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ormas yang ada di Bojongsari, Sudono mengajak seluruh elemen di Kecamatan Bojongsari untuk terus membangun kebersamaan.

 “Tujuan kita nyawal, yang jelas kita membangun kebersamaan, sebab kebersamaan itu sebagai pondasi kekuatan apa yang menjadi cita-cita kita, kalau didukung oleh semuanya itu salah satu kekuatan yang tidak bisa dipecah,” katanya. Harapannya adalah supaya kebersamaan selalu terjaga setiap melaksanakan tugas, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan lancar.

 Wakil Bupati Sudono kembali menegaskan  kepada jajaran pemerintah kecamatan untuk terus meningkatkan capaian vaksin, terutama vaksin booster agar bisa mencapai target 30% sesuai target nasional. Dan tak lupa mengingatkan target penurunan stunting di tahun 2024 menjadi 14% dari saat ini sebesar 16,8%.

 Sementara itu Camat Bojongsari Sugeng Riyadi, S.H. menyampaikan kegiatan pelayanan di Kantor Kecamatan dan Kantor Desa Sudah berjalan dengan normal kembali sejak hari pertama masuk kerja. Selain itu saat momen libur lebaran 1443 H objek wisata Owabong terpantau aman dan tidak ada laporan tindak pidana kriminal. Capaian vaksin di Kecamatan Bojongsari sampai dengan tanggal 17 Mei 2022 menurut Sugeng, vaksin dosis pertama sebesar 98,7%, dosis kedua 88,3% dan vaksin booster sebesar 27%.

 “Secara garis besarnya  Alhamdulillah kami beserta Forkompimcam dan Kepala Puskesmas bersinergi terus terkait dengan maksimalisasi capaian vaksin,“ pungkasnya. (DHS/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar