Sroto Klamud Purbalingga Wakili Jateng di Lomba Pesona Indonesia

KBRN, Purbalingga: Sroto Klamud Desa Toyareja Purbalingga makin dikenal di level yang lebih tinggi. Hal tersebut disampaikan Hadiyah Rubi Wahyuni owner Sroto Klamud saat ditemui di kediamannya  guna mengkonfirmasi pengumuman perwakilan dari TVRI bahwa Sroto Klamud Purbalingga mewakili Jawa Tengah dalam ajang Pesona Indonesia bertema kuliner berkuah produksi TVRI, Senin (17/5/2022).

 Dia mengatakan, Sroto Klamud bersama kuliner andalan lain di Kabupaten Purbalingga sebelumnya melalui proses seleksi untuk mewakili Jawa Tengah. Kuliner-kuliner tersebut adalah Buntil Kutasari, Soto So Bojong dan Soto Kriyik namun pihak TVRI memberi kabar bahwa Sroto Klamud berhasil menjadi wakil Jateng untuk mengikuti ajang Pesona Indonesia  dengan tema kuliner berkuah.

 “Kami mewakili Jateng untuk lomba Pesona Indonesia untuk tema kuliner berkuah,” katanya.

 Dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang telah mendukung perkembangan kuliner Purbalingga termasuk Sroto Klamud miliknya. Pemkab sering memfasilitasi keberlangsungan dan perkembangan kuliner di Kabupaten Purbalingga dan dirinya berharap kuliner Purbalingga termasuk Sroto Klamud bisa dikenal di tingkat nasional.

 “Shooting akan dilaksanakan di obyek wisata Samingah Limbasari. Semoga kami bisa membawa nama baik Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

 Dia berharap agar Pemkab Purbalingga lebih gencar lagi mempromosikan kuliner Purbalingga sehingga khasanah kuliner Purbalingga akan mendunia. “Kami harap Pemkab Purbalingga lebih gencar lagi mempromosikan kuliner Purbalingga sehingga lebih mendunia lagi,” pungkasnya. (LL/spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar